a Langsung Praktek Berdiri Dengan Satu Kaki, Bisa? Skip to main content

Langsung Praktek Berdiri Dengan Satu Kaki, Bisa?

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Langsung Praktek Berdiri Dengan Satu Kaki, Bisa?
Langsung Praktek Berdiri Dengan Satu Kaki, Bisa?

Hai sahabat, pernahkah kalian mencoba untuk berdiri dengan satu kaki? pasti nya pernah ya, tapi apakah kalian pernah berdiri dengan satu kaki dengan mata tertutup? hee, belum pernah ya, sekarang coba deh kalian peraktek kan untuk berdiri dengan satu kaki dengan mata tertutup selama 20 detik, jiaka mampu berarty kesehatan tubuh terhitung baik.

Sebuah setudi yang diterbitkan di jurnal di Stroke menemukan bahwa jika seseorang tidak mampu berdiri dengan satu kaki selama 20 detik ada hubungan nya dengan peningkatan resiko stroke "slient", peredaran kecil otak yang tak menimbulkan gejala tetapi meningkatkan resiko stroke sungguhan dan demensia.
Baca juga:Bahaya jika Tidur Terlalu Lama, Ini Akibatnya
"kemampuan berdiri dengan satu kaki adalah alat uji penting untuk kesehatan otak", ujar Dr. Yasuharu Tabara, associate professor kedokteran genomik dari kyoto University jepang yang membuat penelitian tersebut, gimana mau mencoba sekarang, boleh tapi baca dulu sampai habis baru praktek ya....sahabat
Langsung Praktek Berdiri Dengan Satu Kaki, Bisa?

Medical research council menemukan orang-orang berusia 53 tahun yang mampu berdiri dengan satu kaki selama 10 detik dengan mata tertutup cendrung lebih fit dan sehat dalam waktu 13 tahun. mereka yang mampu menahan berdiri selama 2 detik ternyata 3kali cendrung lebih besar untuk meninggal sebelum usia 66 tahun, tapi yang nama nya kematian itu Rahasia Allah ya sahabat jangan di ambil hati penelitian ini, hee

Rasa keseimbangan kita bergantung pada jenis tiga informasi.
pertama  adalah visual, apa yang di lihat mata kita di sekitar dan dimana kita berada,informasi itu masuk ke otak lewat saraf penglihatan
Ada pula informasi dan persediaan juga otot. ketika menekuk atau merenggang Sensor khusus yang di sebut proprioceptor mengirim sinyal ke otak, 'proprioceptor adalah cara tubuh untuk mengetahui dimana kita dan sedang berada kita dengan tanpa melihat atau mata tertutup', kata dokter ahli THT dari St George's Hospital London Dr. David Selvadurai.

informasi ketiga berasal dari bagian dalam telinga dimana ada saluran mungil yang di sebut kenal smisirkular berisi cairan yang bergerak ketika kepala bergerak. sel-sel yang verada di dinding saluran itu mendeteksi gerakan cairan dan berkomunikasi ke otak lewat saraf vestibulocochlear, jalur untuk pendengaran.

nah itu adalah sedikit ulasan, dimana ketika kita tidak bisa menjaga keseimbangan pada tubuh kita berarty ada masalah di bagian otak kita, sebagai mana contoh berikut ini, "ketika ada seseorang yang minum-minuman yang memabukan maka dia akan berjalan sempoyongan dan otak tidak bisa merespon di sekeliling dan tidak bisa bekerja sempurna" nah maka bisa di pastikan orang yang tidak bisa menjaga keseimbangan ada masalah di bagian otak nya.

OK terimakasih, segera di praktek kan apakan anda berhasil atau tidak, jika berhasil selamat dan jika tidak mungkin anda sedang kurang Fit badan nya dan coba besok lagi.

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar