a Apa itu AIDS? Apa kah di sebabkan Seks Bebas Skip to main content

Apa itu AIDS? Apa kah di sebabkan Seks Bebas

Apa itu AIDS?

Utomo1.com\ AIDS adalah penyakit yang dapat berkembang pada Odha (HIV dan AIDS). Ini adalah tahap paling lanjut dari HIV. Tetapi hanya karena seseorang memiliki HIV, itu tidak berarti mereka akan terkena AIDS.
Apa itu AIDS? Apa kah di sebabkan Seks Bebas


HIV membunuh sel CD4. Orang dewasa yang sehat umumnya memiliki jumlah CD4 500 hingga 1.500 per milimeter kubik. Seseorang dengan HIV dengan jumlah CD4 di bawah 200 per milimeter kubik akan didiagnosis dengan AIDS.

Seseorang juga dapat didiagnosis dengan AIDS jika mereka memiliki HIV dan mengembangkan infeksi oportunistik atau kanker yang jarang terjadi pada orang yang tidak memiliki HIV. Infeksi oportunistik, seperti pneumonia, adalah infeksi yang memanfaatkan situasi unik, seperti HIV.

Tidak diobati, HIV dapat berkembang menjadi AIDS dalam satu dekade. Tidak ada obat untuk AIDS, dan tanpa pengobatan, harapan hidup setelah diagnosis adalah sekitar tiga tahun. Sumber terpercaya. Ini mungkin lebih pendek jika orang tersebut mengembangkan penyakit oportunistik yang parah. Namun, pengobatan dengan obat antiretroviral dapat mencegah berkembangnya AIDS.

Jika AIDS berkembang, itu berarti sistem kekebalan tubuh sangat terganggu. Itu melemah ke titik di mana ia tidak bisa lagi melawan sebagian besar penyakit dan infeksi. Itu membuat orang itu rentan terhadap berbagai macam penyakit, termasuk:

Apa itu AIDS? Apa kah di sebabkan Seks Bebas

  • pneumonia
  • TBC
  • oral thrush, infeksi jamur di mulut atau tenggorokan
  • cytomegalovirus (CMV), sejenis virus herpes
  • meningitis kriptokokus, infeksi jamur di otak
  • toksoplasmosis, infeksi otak yang disebabkan oleh parasit
  • cryptosporidiosis, infeksi yang disebabkan oleh parasit usus
  • kanker, termasuk sarkoma Kaposi (KS) dan limfoma

Harapan hidup yang lebih pendek terkait dengan AIDS yang tidak diobati bukanlah hasil langsung dari sindrom itu sendiri. Alih-alih, itu adalah akibat dari penyakit dan komplikasi yang timbul karena sistem kekebalan tubuh melemah oleh AIDS. Pelajari lebih lanjut tentang kemungkinan komplikasi yang dapat timbul dari HIV dan AIDS.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar